Terpaksa Botak, Assuudahlah!

photo_camera Sumber Gambar: Karolina Grabowska

Botaak

Botaaak

Botaaak

Kata-kata itu yang selalu terngiang dalam kepala gue saat ini. Gue paling trauma kalau mesti rambut gue dibotakin, rasanya harga diri gue terampas dan minder untuk bersosialisasi dengan orang lain. Lebay ya?, tapi nyatanya gue ngerasa seperti itu loh.

Terus kenapa sekarang malah dibotakin?

Salah satu persyaratan untuk mengikuti pelatihan di Cevest Bekasi yaitu rambut harus dipotong maksimal ketebalan 1 cm dan itu menurut gue sudah masuk kategori botak. Jadi tau kan alasannya kenapa rambut gue mesti dibotakin walapun gue sendiri gak suka banget?, jawabannya ada pada kata pertama dari judul di atas, yups T E R P A K S A.

Terhitung sudah tiga kali rambut gue dibotakin dan itu semua karena terpaksa. Pertama kali rambut gue dibotakin yaitu pas masuk SMA. Awal masuk SMA biasanya harus mengikuti MOS terlebih dahulu dan untuk lelaki rambutnya harus dibotakin. Yang kedua ketika masuk perguruan tinggi, hampir sama seperti awal masuk SMA, kita mesti mengikuti OSPEK dahulu dan untuk lelaki rambut harus dibotakin juga, dan yang ketiga saat mengikut pelatihan di Cevest Bekasi saat ini. Semuanya karena terpaksa.

Bagi gue rambut amat berharga untuk penampilan gue karena setelah gue berkaca dengan potongan rambut botak seperti ini gue merasa diri gue bagaikan sebuah pin bowling, kepala kecil badan besar bulat. Mending kalau terlihat gemes tapi ini malah terlihat iiyyuuh banget deh.

Selain rasa percaya diri gue jadi menciut rambut botak ini membuat ketamvanan gue menjadi pudar seketika, padahal sebelum rambut gue botakin, ketamvanan gue tuh 11 12 sama Taehyung tau, kalian percaya gak? *ya tentu tidaaaak! #pedeGila. Mungkin gue mirip Taenya aja kali ya?. Hehehe

Terkadang gue menghayal, andai saja kalau gue keturunan bangsa saiyan, mungkin akan mudah mengatasi rambut gue yang botak ini agar tumbuh lebat kembali secara instan hanya dengan memasang kuda-kuda dan mengepalkan kedua tangan lalu berteriak dengan rasa amarah yang meledak-ledak, seketika rambut gue yang botak berubah menjadi panjang kek son goku yang berubah jadi super saiya 3. Tapi naas itu semua hanya khayalan doang, hanya imajinasi semata *Ngimpi!.

Namun ada momen dimana gue merasa ngenes banget karena berambut botak seperti ini. Gue merasa terpuruk banget setelah mendengar kata-kata dari keponakan gue yang masih kecil. Kata-katanya itu ialah

"A isan kunaon dibotakan kitu? Keueung nyaho a nempona okos buronan"

Artinya: mas isan kenapa dibotakin gitu? Serem tau mas liatnya kaya buronan.

"Kaya BURONAN?"

JLEB!

Seketika dada gue merasa sakit seperti tertusuk duri ikan. Ikan paus!. Yang ngomong gitu anak kecil loh, yang dimana anak kecil itu ngomongnya sesuai kenyataan, engga bohong. Aduh merintih hatiku dikatain kek gitu sama bocah.

Gue pun berambisi kalau gue gak boleh seperti ini terus, kalau hanya menunggu rambut tumbuh dengan sendirinya itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan setelah dianggap seperti seorang buronan oleh bocah cilik terus gue mesti diam saja begitu? Tidak Roma!, gue harus bisa menumbuhkan rambut gue lebih cepat dari biasanya.

Gue pun coba searching di mbah google dengan keyword "cara menumbuhkan rambut kepala dengan cepat", hasilnya banyak banget artikel yg muncul sampai-sampai gue bingung mau ikutin dengan cara yang mana. Akhirnya gue coba nanya ke temen gue yang di asrama, dan dia menyarankan agar gue menggunakan shampo metal.

"Hah, shampo metal? Emang ada?", tanya gue sama teman yang seasrama.

"Ada tau san, dan itu emang buat manjangin rambut kepala", jawab temen gue.

"Ah becanda kali lu, terus nanti setelah shampoan gue angguk-anggukin kepala nanti tiba-tiba rambut gue jadi panjang dan lebat gitu?", masih bertanya dengan nada engga yakin.

"Ya engga gitu juga pea, tumbuh rambutnya berproses tapi lebih cepat dari biasanya", jawab teman gue dengan tegas

"Hhmm emang belinya dimana tuh?", tanya gue yang udah mulai percaya.

"Kayanya di indomaret ada deh. Nanti cek aja dulu kesana"

"Yaudah nanti malem anterin ya", pinta gue

"Oke"

Karena rasa penasaran dengan shampo ajaib ini, malamnya gue minta anter sama teman gue yang menyarankan shampo metal itu untuk ke indomaret.

Setelah sampai di indomaret, gue coba nyari shampo metal itu dibagian shampo dan sabun mandi. "Nah ini dia", akhirnya gue nemuin shampo metal ini, kalau dilihat dari bungkusnya sih kaya yang engga meyakinkan ya, tapi okelah gue coba dulu aja. Akhirnya gue beli tuh shampo metalnya. Seperti ini nih penampakan shamponya 👇.

Keesokan paginya waktu mandi gue coba pake shampo metalnya. Ya gue sih berharap dengan mengguanakan shampo metal ini rambut kepala gue beneran bisa tumbuh dengan cepat. Semoga ya dan tolong doakan saya 🙏.

Memang sih punya rambut botak bikin gue ilfill tapi kalau difikir lagi dari sisi positifnya gue mengapresiasi diri gue sendiri dengan sebutan "pemberani". Bagaimana tidak, gue melakukan hal yang gue takutkan, hal yang gak gue suka untuk mancapai tujuan yang gue inginkan. Pemberani gak tuh?. Ya itung-itung melatih mental gue biar kuat dari cibiran para netizen. *Semua pembaca standing aplause

9 Komentar

commentSilahkan Berkomentar

Boleh kok kalau mau berkomentar, tapi jangan mengandung SARA ya!

  1. hahaha... pertama botak saya kuliah, bapak saya bilang "siga napi euy" wkwkkwkw teringat lagi shampo metal, pas mau gondrongin rambut.. teraskeun ngeblogna mang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asa kumahanya kang mun dibotakan teh, hehe. siap kang Ismet

      Hapus
  2. Ayooo nulis lagi Aliff.. 😁
    Model rambutku ya selalu 1cm. Panjang dikit, potong lagi, terus begitu smpe penghujung umur mungkin 😁 Suka sama rambut pendek karena rambut ku cenderung ikal dan bergelombang, jadi kurang nyaman semisal Panjang. ngembang gtu kaya Mie Godok cuma udah lodoh 😂

    Btw, salam kenal Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk malah mas bayu lebih suka rambutnya dibotakin ya.
      salam kenal juga mas Bayu

      Hapus
  3. Gue pernah botak dan itu adem banget gak gatel, tapi gak sampe botak banget sih kek cepak gitu, btw pengen dong liat kepala botaknya wkwk & salam kenal ✨

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang adem sih kalau rambutnya pendek, tapi kalau biasa rambutnya gondrong terus mesti dibotakin kayanya jadi aneh gitu ya. hehehe
      jangan om jangan, kepala botak ini aib buat saya 🤣🤣🤣

      Hapus
  4. Kalau soal salah potong rambut sepertinya cuma seminggu aja deh anehnya (pernah mengalami). Setelah itu terbiasa dan rambut numbuh lagi.

    Yang penting PD aja, kalau ngga bisa ya terima saja. :D

    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya kurang PD mas, jadinya selalu kepikiran.
      tapi ya mau gak mau tak PD in aja karna dah terlanjur botak 🤣

      Hapus
  5. Kalau mirip buronan sih kayaknya nggak, mas. Buronan kan nyamar, biar gak ketangkap polisi. Tapi kalau mirip mantan napi yang baru keluar sel, nah itu bisa jadi. Wkwkwk.

    Gak usah khawatir akan kepala botak, mas. Deddy Corbuzier aja tetep ganteng padahal kepalanya botak. Gak cuma rambut satu senti, tapi malah plontos. 🙈

    Mungkin kalau ingin cepat menumbuhkan rambut, bisa dicoba krim wak doyok, mas. Aku pernah coba di alis lumayan ngefek itu. 😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Boleh kok kalau mau berkomentar, tapi jangan mengandung SARA ya!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama